Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Kata Sambutan Tuan Rumah Yang Simpel

Kata Sambutan Tuan Rumah Yang Simpel

omndo.com - Bagi seseorang yang sudah terbiasa dalam menyampaikan sebuah kata sambutan tentunya tidak akan mengalami kesusahan jika suatu ketika menjadi tuan rumah dalam sebuah pertemuan / acara sebuah kegiatan. 

Lain cerita jika yang menjadi tuan rumah adalah orang yang belum pernah atau jarang mendapat kesempatan dalam menyampaikan sebuah kata sambutan tentunya akan mengalami kesulitan dalam menyusun kata-kata yang akan diucapkan.

Pada dasarnya, dalam menyusun sebuah kata sambutan untuk acara-acara non formal seperti acara syukuran, tahlilan, arisan, karang taruna, pernikahan dan lain sebagainya hanya perlu mengucapkan hal-hal berikut ini :
  • Mengucap salam pembuka
  • Mengucap syukur kepada Tuhan
  • Memberitahukan maksud dan tujuan
  • Memohon maaf dan berterima kasih kepada para tamu undangan
  • Mengucap salam penutup
Sebagai bahan referensi kalian sebagai tuan rumah untuk bisa membuat sebuah kata sambutan yang simpel namun padat dan jelas, bisa lihat contoh dibawah ini :

Kata Sambutan Tuan Rumah Pertemuan Karang Taruna

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Pertama-tama, marilah kita memanjatkan syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita masih berkesempatan untuk menghadiri acara pertemuan rutin Karang Taruna yang pada saat ini bertempat di rumah kami.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang selalu kita nantikan syafaatnya pada akhir zaman.

Rekan-rekan yang saya hormati, pada kesempatan ini saya selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada rekan-rekan semua karena telah menyempatkan hadir di acara ini.

Semoga acara rutin yang kita selenggarakan ini kedepannya dapat membawa manfaat yang baik serta mempererat tali silahturahmi antar anggota Karang Taruna kita ini. Amin...

Selanjutnya saya sebagai tuan rumah mewakili keluarga memohon maaf apabila dalam penyambutan serta pelayanan kami dirasa kurang berkenan dihati rekan-rekan sekalian, kami sekeluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Akhir kata, saya secara pribadi memohon maaf apabila ada kata-kata yang salah dan kurang berkenan dalam menyampaikan kata sambutan ini.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kata Sambutan Tuan Rumah Acara Syukuran

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Yang saya hormati Bapak Ustad ..............
Yang saya hormati Bapak Ketua RT......
Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin hadirot yang berbahagia

Puji dan syukur marilah sama-sama kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan nikmat, rahmat  serta karunia-Nya yang diberikan kepada kita sekalian, terutama nikmat iman dan nikmat Islam, nikmat sehat wal'afiat serta nikmat panjang umur, sehingga alhamdulillah kita bisa berkumpul di tempat kediaman kami sesuai dengan undangan kami.

Tujuan kami mengundang Bapak/Ibu untuk hadir ke kediaman kami adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas kelahiran putera pertama kami yang lahir pada hari ....... tanggal ..... dan Insya Allah akan diberi nama ............

Kami mohon do'a para hadirin wal hadirot sekalian agar putera kami tersebut Allah jadikan anak yang sholeh, anak yang berbakti kepada kedua orang tua, berguna bagi agama, nusa dan bangsanya.

Dan pada kesempatan ini kami mohon kepada Bapak Ustad ......... untuk dapat memberikan tausiyah dan ceramah agamanya untuk kita sekalian.

Saya juga mohon maaf yang seluas-luasnya sekiranya sambutan, tempat maupun jamuan yang kami hidangkan kurang berkenan di hati Bapak/Ibu sekalian.

Demikian kata sambutan yang dapat kami sampaikan, semoga segala hajat kita dikabul dan dimakbul oleh Allah SWT. Aamiin Ya Robbal 'Alamiin

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Demikian informasi tentang contoh kata sambutan tuan rumah yang singkat dan simpel, semoga bisa menjadikan bahan referensi anda untuk menyusun sebuah kata sambutan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Contoh Kata Sambutan Tuan Rumah Yang Simpel"