Daftar Penyedia Pinjaman Online Terpercaya

Pinjaman Online Terpercaya

omndo.com - Pinjaman online merupakan salah satu solusi bagi anda yang membutuhkan dana mendesak disaat tabungan tidak memadai ataupun tidak ada seorang pun yang mampu membantu anda. Berbeda dengan jika mengajukan pinjaman ke bank maka mengajukan pinjaman online jauh lebih mudah dan cepat. Cukup dengan mengakses situs penyedia pinjaman online, ataupun menginstal aplikasi pinjaman online di smartphone anda, maka sudah dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan yang disediakan.

Untuk syarat-syarat pengajuan pinjaman online pun tidak seribet dengan pengajuan kredit di bank, cukup dengan KTP saja pun anda sudah bisa mengajukan pinjaman. Sedangkan limit pinjaman yang bisa diberikan pun bervariasi, dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah dengan tenor pinjaman dari 7 hari hingga 90 hari. Namun jika mengajukan pinjaman online untuk keperluan pengembangan bisnis maka limit yang diberikan bisa mencapai 2 miliar rupiah.

Baca Juga: Pinjaman Uang Tanpa Jaminan, Manakah yang Terbaik?

Namun dibalik kemudahan yang diberikan dari KTA online ini ada beberapa resiko yang harus diterima oleh debitur, seperti suku bunga pinjaman yang tinggi, suku bunga yang dihitung harian serta tenor pinjaman yang tidak begitu lama. Sehingga sebelum anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman ini, omndo.com menyarankan agar anda perhitungkan matang-matang apakah anda sanggup untuk mengembalikan pinjaman tepat waktu agar tidak menimbulkan kredit macet yang menjadi masalah bagi anda dikemudian hari.



Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari, baiknya lakukan tips berikut ini sebelum anda memutuskan mengajukan pinjaman online. Berikut tips-tipsnya:
  • Pastikan meminjam di Perusahaan yang telah terdaftar/berijin di OJK
  • Pinjamlah sesuai kebutuhan produktif dan maksimal 30% dari penghasilan
  • Ketahui bunga dan denda pinjaman sebelum memutuskan meminjam
  • Pahami kontrak perjanjian
  • Jangan lakukan prinsip gali lubang tutup lubang
Sekarang ini banyak sekali penyedia pinjaman online yang ada di Indonesia, namun yang perlu diketahui tidak semua fintech tersebut telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia sehingga legalitas fintech tersebut diragukan. Pilihlah penyedia pinjaman online yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, karena OJK melarang penyelenggara pinjaman online resmi mengakses daftar kontak, berkas gambar dan informasi pribadi dari ponsel pengguna serta wajib memenuhi seluruh ketentuan POJK 77/2016 dan POJK 18/2018 mengenai Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan.

Per Februari 2019, OJK merilis 99 perusahaan fintech lending yang telah terdaftar dan berijin yang ada di Indonesia. Dan untuk kesempatan kali ini, omndo.com akan merangkum pinjaman online cepat cair dan terpercaya tahun 2019. Pada artikel kali ini, daftar penyedia pinjaman online akan dikategorikan berdasarkan penggunaan, yaitu:
  1. Pinjaman Online Perseorangan, pinjaman yang dikhususkan untuk digunakan sebagai kebutuhan perseorangan/pribadi dengan limit pinjaman berkisar ratusan ribu hingga jutaan.
  2. Pinjaman Online Bisnis, pinjaman online yang dikhususkan untuk kepentingan usaha/bisnis dengan limit pinjaman lumayan besar, dari jutaan hingga maksimal Rp 2 miliar.
  3. Pinjaman Online Berbasis Syariah, pinjaman online yang berbasis prinsip Syariah Islam.


Pinjaman Online Khusus Perorangan



1. DanaBijak (danabijak.com)


DanaBijak memberikan pinjaman secara online tanpa agunan dengan limit pinjaman mulai dari Rp 350.000,- hingga Rp 3.000.000,- dengan waktu pinjaman dari 7 hari hingga 30 hari. Sedangkan untuk biaya-biaya yang perlu diketahui adalah, biaya perpanjangan kredit sebesar Rp 150.000,- , biaya keterlambatan sebesar Rp 180.000,- dan biaya layanan keterlambatan sebesar Rp 10.000,-/hari

Untuk dapat mengajukan pinjaman ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain: WNI, berusia minimal 21 tahun, memiliki KTP dan rekening bank atas nama pribadi, memiliki alamat email dan nomor telepon yang aktif, memiliki penghasilan minimal Rp 2.500.000,- per bulan, serta berdomisili di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

2. UangTeman (uangteman.com)

UangTeman memberikan pinjaman dengan limit mulai dari Rp 1.000.000,- sampai dengan Rp 3.000.000,- dengan tenor pinjaman dari 10 hari hingga 30 hari. Selain memberikan pinjaman online sekali bayar, UangTeman juga menyediakan pinjaman online yang dapat dicicil pengembaliannya, namun hanya dapat diajukan melalui aplikasi Android UangTeman. Sedangkan untuk melihat biaya-biaya layanan bisa anda lihat pada situs resmi ataupun aplikasi UangTeman.

Untuk dapat menikmati pinjama online dari UangTeman, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu: WNI, memiliki KTP, berusia antara 21 - 55 tahun, memiliki penghasilan bulanan minimum Rp 2.300.000,- , memiliki buku tabungan atas nama pribadi, serta berdomisili di daerah Jabodetabek, Bandung, Magelang, Klaten, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, Makassar, Jambi, Palembang, dan Lampung.

Untuk mengajukan pinjaman melalui UangTeman bisa via situs resminya ataupun aplikasi UangTeman di Playstore ataupun Appstore.

3. Tunaiku (tunaiku.com)

Tunaiku merupakan salah satu produk dari PT. Bank Amar Indonesia yang fokus pada pemberian pinjaman uang secara online tanpa harus menyediakan agunan ataupun jaminan apapun. Tunaiku memberikan pinjaman mulai dari Rp 2.000.000,- hingga Rp 20.000.000,- dengan periode pinjaman yang dapat dicicil mulai dari 6 - 20 bulan.

Persyaratan untuk dapat mengajukan pinjaman di Tunaiku sebagai berikut: WNI, berusia 21 - 55 tahun, memiliki tabungan dengan nama pribadi yang telah aktif minimal 3 bulan, telah bekerja selama 3 bulan, memiliki penghasilan minimum Rp 2.500.000,- serta berdomisili di daerah Jabodetabek ( Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi), Jawa (Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Semarang), Sumatra (Palembang, Medan, dan Pekanbaru), Denpasar dan Makassar.

Untuk mengajukan pinjaman Tunaiku bisa melalui situs resminya ataupun aplikasi Tunaiku di Playstore.

4. TunaiKita (tunaikita.com)

TunaiKita merupakan salah satu perusahaan teknologi yang menggunakan prinsip-prinsip finansial, teknologi mobile, big data, dan machine learning untuk mengevaluasi kredit dan menyetujui pinjaman dengan dengan lebih cepat berkualitas. Untuk produk pinjaman TunaiKita terdiri dari dua jenis, yaitu:
  • Pinjaman Jangka Pendek, pinjaman online tanpa agunan dengan limit pinjaman mulai dari Rp 500.000,- hingga Rp 5.000.000,- dengan tenor pinjaman 10 hingga 30 hari.
  • Pinjaman Cicilan, pinjaman online tanpa agunan yang dapat dicicil dari 3 - 6 bulan dengan limit pinjaman mulai dari Rp 4.000.000,- hingga Rp 20.000.000,-
Untuk informasi selengkapnya bisa anda lihat pada situs resmi TunaiKita.

5. JULO (julo.co.id)

JULO salah satu fintech yang memberikan pinjaman uang secara online yang telah berdiri sejak tahun 2016. JULO sendiri memiliki dua produk pinjaman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan peminjam. Produk pinjaman dari JULO adalah:
  • JULO Mini, layanan pinjaman uang tanpa jaminan hingga Rp 1.000.000,- dengan jangka waktu pinjaman selama 1 Bulan dan dengan biaya jasa paling rendah dari competitor yaitu 10% per bulan.
  • JULO Cicil, layanan pinjaman uang tanpa jaminan dari Rp 2.000.000,- hingga Rp 8.000.000,- yang dapat dicicil dalam pengembaliannya selama 3 - 6 bulan, dengan biaya jasa peminjaman sebesar 4% per bulannya.
Informasi selengkapnya terkait produk ini bisa anda baca pada artikel berikut ini: JULO: Pinjaman Online Langsung Cair

6. Cashwagon (cashwagon.id)

Cashwagon merupakan salah satu penyedia layanan pinjaman online yang telah berdiri 6 negara di wilayah Asean termasuk Indonesia. Cashwagon memberikan pinjaman tanpa agunan mulai dari Rp 500.000,- hingga Rp 2.000.000,- untuk pinjaman pertama, namun apabila anda telah melakukan pinjaman sebelumnya di Cashwagon maka limit pinjaman anda naik hingga Rp 5.000.000,-. Untuk tenor pinjaman hingga 90 hari dan dapat dicicil berkali-kali dengan nominal bebas untuk melunasi pinjaman.

Untuk syarat pengajuan pinjaman di Cashwagon tidak jauh berbeda dengan penyedia pinjaman online lainnya yaitu: WNI, berusia 20-60 tahun, miliki penghasilan tetap baik karyawan ataupun profesional serta berdomisili di daerah Jabodetabek, Bandung, Gresik, Malang, Sidoarjo, Surabaya, Klaten, Kudus, Magelang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Bantul, Sleman, Medan, Palembang, Badung, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Pekanbaru, Pontianak, Padang, Manado.

Untuk informasi lebih lanjut terkait pinjaman dari Cashwagon, bisa anda baca pada artikel berikut ini: CashWagon: Pinjaman Online 24 Jam Langsung Cair

7. DanaRupiah (danarupiah.id)

DanaRupiah adalah aplikasi pinjaman tunai P2P online tanpa agunan yang memberikan pinjaman mulai dari Rp 400.000,- hingga Rp 8.000.000,- sedangkan untuk tenor pinjaman hingga 90 hari. DanaRupiah mengklaim memiliki bunga rendah dengan rincian biaya proses data 0.3%, biaya penilaian risiko 0.362%, bunga 0.038%, dan biaya komisi 0.1%.

Untuk dapat mengajukan kredit tanpa agunan dari DanaRupiah, syarat-syaratnya sebagai berikut: WNI, berusia minimal 18 tahun, memiliki KTP, NPWP dan rekening bank atas nama pribadi. Untuk informasi selengkapnya bisa anda lihat pada laman resmi DanaRupiah atau menghubungi customer service yang tersedia.

8. Finmas (finmas.co.id)

Finmas merupakan salah satu bagian dari PT. Oriente Mas Sejahtera yang memberikan layanan pinjaman online melalui aplikasi Android ataupun iPhone. Finmas hanya menawarkan pinjaman Rp 500.000,- dan Rp 1.000.000,- dengan lama pinjaman 14 hari atau 30 hari. Untuk bunga pinjaman hanya 9.95% per bulan.

Untuk dapat mengajukan pinjaman melalui aplikasi Finmas ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain: WNI, berusia lebih dari 18 tahun, memiliki KTP dan memiliki pendapatan tetap. Untuk informasi lebih lengkap anda bisa kunjungi situs resmi Finmas ataupun mengunduh aplikasinya di Playstore/Appstore

9. PinjamanGo (pinjamango.co.id)

PinjamanGo merupakan salah satu perusahaan dari Sinarmas Group yang memberikan pinjam meminjam uang atau dana dilakukan secara digital. PinjamanGo memberikan pinjaman untuk pertama kalinya sebesar Rp 1.200.000,- dengan tenor pinjaman 14 hari atau 21 hari. 

Untuk syarat pengajuannya pun tidak jauh berbeda dengan fintech lainnya, yaitu: WNI, memiliki KTP, memiliki rekening bank dengan nama pribadi, memiliki penghasilan tetap dan stabil. Untuk informasi lebih lengkap terkait produk ini bisa anda temukan di laman resmi PinjamanGo atau mengunduh aplikasinya.

10. KreditPintar (kreditpintar.com)

KreditPintar memberikan 3 limit pinjaman yaitu mulai dari Rp 600.000,- / Rp 1.200.000 / Rp 2.300.000,- dengan jangka waktu pelunasan hingga 3 bulan. Untuk dapat menikmati pinjaman dana cepat dari Kredit Pintar, anda perlu berusia minimal 21 tahun dan mempunyai KTP asli (e-KTP/KTP biasa). Untuk informasi selengkapnya anda bisa menemukannya di situs resmi ataupun mengunduh aplikasi KreditPintar.

Baca Juga: KSM Mandiri: Pinjaman Bank Mandiri Dengan Bunga Rendah

Pinjaman Online Khusus Bisnis


1. KoinWorks (koinworks.com)

KoinWorks merupakan penyedia layanan pinjam-meminjam uang berbasis teknologi informasi yang diselenggaran dengan metode Peer-to-Peer (P2P) Lending. KoinWorks memiliki tiga jenis pinjaman yaitu:
  • Pinjaman Bisnis, pemberian pinjaman untuk modal usaha dengan minimal pinjaman  mulai dari Rp 10.000,000,- hingga Rp 1.000.000.000,- yang dapat dicicil mulai dari 6 - 24 bulan
  • Pinjaman Pendidikan, perhitungan jumlah pinjaman berdasarkan perhitungan kebutuhan biaya pendidikan yang diperlukan
  • Pinjaman Kesehatan, pemberian pinjaman khusus biaya kesehatan maksimal Rp 150.000.000,- untuk daerah Jabodetabek
Untuk informasi lebih lanjut tentang pinjaman ini, bisa anda lihat pada situs resmi KoinWorks.

2. Modalku (modalku.co.id)

Modalku merupakan penyedia pinjaman online berbasis peer-to-peer lending yang secara khusus memberikan pinjaman modal usaha tanpa agunan dengan proses online yang mudah dan cepat kepada UKM. Modalku memiliki dua produk pinjaman, yaitu:
  • Pinjaman UKM, pinjaman untuk modal usaha dari Rp 50.000.000,- hingga Rp 2.000.000.000,- tanpa agunan dengan tenor pinjaman dari 3 - 24 bulan.
  • Invoice Financing, solusi bagi arus kas UKM Anda yang memberikan pinjaman hingga 80% dari nilai invoice (maksimal Rp 2.000.000.000,-) tanpa agunan, dengan tenor pinjaman dari 15 - 90  hari.
Untuk informasi selengkapnya tentang produk ini bisa anda temukan di artikel berikut ini: Modalku - Pinjaman Modal Usaha Hingga 2 Miliar Tanpa Agunan

3. Taralite (taralite.com)

Taralite merupakan salah satu fintech lending yang secara khusus memberikan pinjaman kepada para pemilik merchant online seperti Tokopedia, Lazada dan Doku untuk dapat mengembangkan bisnis online yang mereka kelola.

Untuk dapat mengajukan pinjaman melalui Taralite, selain syarat-syarat umum seperti kepemilikan KTP, KK, NPWP dan buku rekening atas nama pribadi adalah toko/merchant yang dikelola telah aktif minimal 6 bulan. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk ini bisa anda temukan di situs resmi Taralite ataupun menghubungi customer service mereka melalui email: customer@taralite.com.


Baca Juga: Taralite - Pinjaman Tanpa Agunan untuk Merchant Online Indonesia


4. ModalRakyat (modalrakyat.id)


ModalRakyat merupakan layanan pinjaman online untuk pelaku UMKM yang ingin mengembangkan usahanya namun terkendala oleh kurangnya dana. ModalRakyat memberikan pinjaman mulai dari Rp 500.000,- hingga maksimal Rp 2.000.000.000,- dengan suku bunga 10-30% per tahun.

Untuk informasi lebih lanjut terkait pinjaman melalui ModalRakyat bisa anda temukan di situs resmi mereka ataupun menghubungi custumer service di nomor (021) 7265030 atau email ke cs@modalrakyat.id

5. Investree (investree.id)

Hampir sama dengan Modalku, Investree bergerak memberikan bantuan pinjaman kepada pelaku usaha baik kecil, mikro ataupun menengah. Investree memiliki tiga jenis pinjaman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan peminjam, jenis pinjaman tersebut adalah:
  • Invoice Financing, dengan nilai tagihan dari Rp 30.000.000 hingga Rp 2.000.000.000,-
  • Buyer Financing, dengan nilai pinjaman dari Rp 50.000.000,- hingga Rp 2.000.000.000,-
  • Online Seller Financing, dengan nilai pinjaman dari Rp 2.000.000 hingga Rp 2.000.000.000,-
Untuk informasi lebih lanjut tentang produk dari Investree bisa anda temukan di situs resmi ataupun menghubungi customer service Investree.

Pendanaan Syariah

Dana Syariah (danasyariah.id)

Dana Syariah merupakan penyedia layanan investasi syariah dan pembiayaan syariah bagi pemilik usaha ataupun perseorangan, dengan tujuan mendapatkan manfaat dan bagi hasil yang halal serta terhindar dari unsur maisir, gharar dan riba. Selain telah terdaftar dan di awasi OJK, Dana Syariah juga terdaftar sebagai anggota Asosiasi Fintech Syariah Indonesia. Untuk informasi lebih lengkap terkait produk dari Dana Syariah bisa anda lihat di situs resmi ataupun menghubungi customer service di nomor (021) 521 0306 atau email ke info@danasyariah.id. Informasi tambahan, untuk melihat daftar fintech Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Fintech Syariah Indonesia bisa anda baca pada artikel berikut ini: Daftar Perusahaan Fintech Berbasis Syariah di Indonesia

Demikian informasi yang bisa omndo.com rangkum terkait penyedia pinjaman online cepat cair yang terpercaya dan legal, semoga informasi ini bisa memberikan manfaat ataupun informasi bagi anda yang membutuhkan. Apabila memiliki kritik dan saran untuk blog ini, silahkan tulis dikolom komentar. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Daftar Penyedia Pinjaman Online Terpercaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel